Minggu, 29 Maret 2009

AIPNI Konferensi Internasional Keperawatan

AIPNI akan mengadakan kegiatan International Conference dengan tema Global Health in Transcultural Perspective kembali pada tahun 2009. Kegiatan ini akan berlangsung pada bulan 17 - 19 November di Sheraton Mustika Hotel Yogyakarta dengan penyelenggara dari PSIK FK Universitas Gadjah Mada. Kami sangat mengharapkan partisipasi dan peran serta seluruh masyarakat khususnya perawat, para pendidik dan pemerhati kesehatan dan mahasiswa.

Tujuan Deklarasi Milenium (MDG) telah didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 2000. Berisi kerangka yang universal untuk negara-negara berkembang 'pembangunan. MDG yang telah menargetkan 2015 sebagai tanggal target untuk mencapai tujuan besar. MDG terdiri dari 8 tujuan: menghapuskan kemiskinan yang ekstrim dan kelaparan, mencapai pendidikan dasar universal, mempromosikan kesetaraan jender dan pemberdayaan perempuan, mengurangi angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi IV / AIDS, malaria, dan penyakit lainnya, menjamin kelestarian lingkungan dan mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan.

Berdasarkan laporan yang telah dilakukan pada tahun 2007, ada beberapa daerah berlangsung di bidang kesehatan, yaitu: penurunan tingkat kematian anak dan TBC epidemi. Selain itu, terdapat perluasan malaria kontrol.
Selain itu kemajuan, masih ada beberapa tantangan khususnya dalam bidang kesehatan. Yang pertama tingginya angka prevalensi HIV dan meningkatkan jumlah orang mati dari AIDS. Alasan kedua adalah tingginya angka kematian perempuan akibat komplikasi dari kehamilan dan persalinan. Tantangan lain adalah masalah gizi yang berkaitan dengan tingginya angka di underweight anak.

Untuk mengatasi tantangan itu, salah satu pendekatan yang menerapkan kolaborasi multi profesional. Kolaborasi ini telah menjadi tantangan utama sejak mencapai tujuan memerlukan kerjasama diantara banyak profesional, seperti perawatan kesehatan selular, ekonom, environmentalist, dll. Peningkatan kerjasama antara kesehatan profesional meningkatkan kepuasan di antara mereka dan masyarakat sebagai klien. Pada akhirnya, kerjasama akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kualitas hidup adalah sudut kesejahteraan dirasakan oleh seorang individu atau kelompok orang yang terdiri dari komponen fisik dan psikis. Aspek fisik yang mencakup hal-hal seperti kesehatan, gizi dan perlindungan terhadap rasa sakit dan penyakit. Yang meliputi aspek psikologis stres, khawatir, senang dan emosi positif atau negatif negara.

Tantangan lain adalah penting untuk mempertimbangkan dengan Transcultural perspektif masyarakat karena menjadi salah satu isu penting saat ini. Keuntungan yang Transcultural perspektif profesional di bidang kesehatan adalah untuk memudahkan peralihan baru dalam menerapkan nilai-nilai dan kepercayaan yang berkaitan dengan isu-isu pembangunan di bidang kesehatan kepada masyarakat. Artinya ahli kesehatan akan memungkinkan pelanggan mereka untuk meningkatkan atau mempertahankan kesehatan mereka karena kedua belah pihak yang berjuang dengan kontradiksi dari rasisme, penindasan dan 'merawat / kesembuhan' yang ada bersama dalam masyarakat multikultural.

Konferensi Internasional Keperawatan dijabarkan ilmiah adalah sebuah forum yang akan membicarakan domain global Transcultural dalam perspektif kesehatan. Ilmiah pertemuan ini akan melibatkan beberapa peneliti di bidang kesehatan. selengkapknya baca di sini AINEC

Tidak ada komentar: