Jumat, 25 November 2011

Rapat Tahunan Anggota AIPNI X di Makassar

Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) menggelar Rapat Tahunan Anggota (RTA) dan Seminar Internasional Keperawatan di Makassar. Kegiatan ini berlangsung 10-13 November 2011. Pembukan RTA dilaksanakan Kamis (10/11). Hadir Ketua AIPNI Pusat, Pro . Elly Nurrachmah, Rektor Unhas yang diwakili Wakil Rektor III, Prof Dadang S, dan Sekretaris Kopertis Wilayah IX Ibrahim Saman. 


Khusus untuk seminar internasional dijadwalkan dibuka hari ini, Jumat (11/11). Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan hadir sekaligus membuka acara. Seminar internasional ini mengangkat tema; Bridging The Gap Between Nursing Education and Health Service. Sejumlah pemateri dari dalam dan luar negari dihadirkan dalam seminar ini. Salah satunya Prof Ikuko Moriguchi yang merupakan dosen keperawatan Hyogo University Jepang. 
Dalam sambutannya, Ketua AIPNI Pusat, Elly Nurrachmah mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya saat ini mempunyai anggota sebanyak 188 institusi di seluruh Indonesia. Hampir seluruhnya ikut dalam kegiatan yang dilaksanakan di Grand Clarion Hotel ini. 
"Dalam pelaksanaan kegiatan RTA AIPNI dan seminar internasional ini, hampir seluruh intitusi anggota AIPNI turut hadir dan menjadi peserta,'' ujar Elly.


Pada Kegiatan RTA di Makassar ini juga di promosikan kegiatan AIPNI untuk tahun 2012 diantaranya adalah kegiatan seminar, pelatihan, workshop bagi anggota AIPNI . Daftar kegiatan ini  dapat di download disini 


http:://beritakotamakassar.com, aipni-aince.com

Tidak ada komentar: